Posted in New2ngs Posting

10 Pembunuhan Paling Berpengaruh Di Sepanjang Sejarah Manusia


Sejak Raja Eglon Moab ditikam sampai mati di takhtanya tahun 1200 SM (Judges 3:12-30)-dan mungkin jauh sebelum itu-pemimpin politik telah dibunuh karena sejumlah alasan.
Biasanya mereka dibunuh karena mereka dianggap sebagai ancaman oleh orang lain dalam otoritas, atau karena beberapa keputusan politik kontroversial yang mereka telah diambil, tapi kadang-kadang motifnya bisa sederhana seperti untuk membalas dendam atau keinginan pembunuh untuk menjadi terkenal.
Dalam kasus apapun, biasanya ini hanyalah catatan kaki pembunuhan kecil dalam sejarah, tapi kadang-kadang mereka bisa dan memiliki dampak yang besar pada suatu bangsa juga pada sejarah itu sendiri.
Mungkin hanya sedikit orang-orang yang kematiannya benar-benar berdampak pada nasib suatu bangsa atau masyarakat dunia, dan siapa sajakah mereka itu ?

10.Benazir Bhutto
Mantan Perdana Menteri Pakistan, 2007
Meskipun tidak lagi duduk sebagai seorang kepala negara, pengaruh Bhuto pada politik Pakistan sangat besar.
Sebuah suara moderat di negara yang penuh dengan ekstremisme, kematiannya di tangan militan mungkin sendirian menghancurkan kesempatan bangsa pakistan untuk mencapai stabilitas politik yang lebih baik dan kemungkinan memberikan kontribusi terhadap spiral umum bangsa telah mengalami sejak itu.
Sementara itu diketahui apakah ia mungkin telah membuat perbedaan besar dalam memperlambat atau menahan kecenderungan aksi militan Pakistan, kematiannya meninggalkan kekosongan yang tidak ada pemimpin oposisi yang sepadan dengan wibawanya,

9. Reinhard Heydrich
Senior Nazi Atasan Hitler , 1942
Hanya Penggemar sejarah Perang Dunia II yang mungkin akan tahu siapa Reinhard Heydrich, tapi dia adalah satu-satunya orang yang bisa membuat Jerman menang perang jika saja dia tidak dibunuh oleh partisan Ceko di jalanan Praha pada tahun 1942.

Bagaimana bisa? karena setiap langkah yang diambilnya adalah kekejaman dan ketegasan dan dia dua kali lebih cerdas dari anak didiknya ADOLF HITLER, bahkan dia sedang dipersiapkan untuk menjadi penerus Fuhrer sebelum dia tewas, dan dengan kemampuan otaknya dia pasti lebih baik mengambil kebijakan perang daripada Hitler yang sering tidak mau menuruti nasehat dan pertimbangan para bawahan Jendralnya, sedangkan Hitler sendiri minim pengalaman militer..

Tentu saja, di bawah kepemimpinan Heydrich, kesalahan yang dibuat oleh Hitler pada tahun-tahun terakhir perang Jerman mungkin bisa dihindari; di sisi lain, ia mungkin telah membuat kesalahan yang berbeda yang akan mempercepat kekalahan Jerman, tapi banyak pengamat dan pecinta sejarah mengatakan dia akan dapat mengatasi kesulitan Jerman dan membawa Jerman menuju kemenangan jika saja dia tidak terbunuh di Praha

8. Indira Gandhi
Perdana Menteri India, 1984
Seperti Benazir Bhutto (lihat nomor 10 di atas), bagi seluruh generasi orang India, Indira Gandhi (tidak ada hubungannya dengan angka 6 di bawah) adalah suara dari modernisasi yang kematiannya mengakibatkan periode ketidakstabilan politik yang cukup besar di India selama beberapa tahun sesudahnya (ketidakstabilan yang berada di balik kematian anaknya sendiri, Rajiv Gandhi, di tangan ekstremis Sikh di 1991).
Meskipun sering dianggap sebagai kontroversial , dan tidak populer dalam politik India, pengaruh dan keinginan untuk membawa India ke abad kedua puluh tidak dapat diremehkan, atau kerusakan yang dilakukan kepada mereka rencana-setidaknya dalam jangka pendek-menjadi ditolak.

7.John F. Kennedy
Presiden AS, 1963
Kennedy salah satu dari empat Presiden AS yang mati di tangan seorang pembunuh (dan salah satu dari 10 presiden AS yang mengalami percobaan pembunuhan), tidak ada dampak yang lebih besar dari kematian presiden AS sebelumnya yang lebih dari dampak yang ditimbulkan oleh kematian dari mantan senator muda dari Massachusetts ini .
MEski kematiannya hanya memiliki dampak kecil pada politik yang telah ditetapkan untuk negara (penggantinya, Lyndon Johnson, dilanjutkan dengan berbagai program dan kebijakan) tidak pernah bisa dipungkiri betapa besar kematiannya menjadi misteri terselubung atas rakyat Amerika , dalam beberapa hal, tetap ada sampai hari ini.
Tapi bahkan lebih dari itu, kematiannya mengakibatkan penciptaan opini seluruh teori konspirasi, yang semuanya telah berbuat banyak untuk menyalakan api paranoia dan sinisme yang membakar begitu kuat di negeri AS.

6.Mahatma Gandhi
Aktivis politik dan pemimpin spiritual India, 1948
Suara non-kekerasan dalam dunia semakin keras, ketika orang suci bertubuh kurus dari India ini ditembak mati di jalanan New Delhi oleh seorang aktivis militan Hindu India, itu adalah pukulan luar biasa tidak hanya untuk India, tetapi ke seluruh dunia.
Kebijakan kasih sayangnya terhadap resistensi miskin dan non-kekerasan menjadi cetak biru untuk perubahan secara damai, sementara kemampuannya untuk mempengaruhi baik Hindu dan Muslim agar bersama-sama membuat perdamaian dan membangun india begitu membuat India Stabil
Mungkin, jika saja dia terbunuh oleh muslim India, maka di India akan terjadi pergolakan dan banjir darah yang sangat dasyat

5. Julius Caesar
Kaisar Roma, 44 SM
Kejadian ini tampaknya lebih mirip menjadi bagian dari drama daripada sejarah nyata, pembunuhan terbesar Jendral sekaligus Kaisar Roma pertama di tangan senator sendiri, menjadikan kekaisaran Roma mengalami berabad-abad penghianatan dan percobaan pembunuhan terselubung..
Dan baagimana masa depan Romawi jika saja Caesar tidak terbunuh mungkin kita tak mengetahuinya, namun kemungkinan besar pergantian kekuasaan di kekaisaran Romawi tidak akan sekacau seperti yang ditulis sejarah..
dan kemungkinan di romawi tidak akan terjadi perang saudara sehingga wilayah Romawi terpecah menjadi dua, yaitu Romawi Barat dan Timur. seperti yang pernah terjadi ..

4. Martin Luther King, Jr.
Aktivis Hak Sipil AS, 1968
Meskipun tidak mungkin untuk mengetahui apa yang akan terjadi untuk masyarakat kulit hitam di tahun 60-an dan awal 70-an jika saja King tidak dibungkam oleh seorang pembunuh,namun hilangnya kepala juru bicara mereka tidak diragukan lagi menjadi pukulan besar untuk seluruh gerakan dalam memperjuangkan hak-hak sipil.
Dianggap suara nalar dan moderasi dalam masa-masa perselisihan yang makin menajam, kematiannya membuka pintu bagi para pemimpin militan untuk naik ke garis depan gerakan, sering mengakibatkan radikalisasi dari masyarakat kulit hitam dan menciptakan perpecahan lebih dalam daripada yang sudah terjadi.
Seandainya dia hidup, mungkin akhir tahun enam puluhan dan awal tujuh akan memiliki udara yang jauh lebih tenang di AS, meskipun ini murni spekulatif.

3.Alexander II
Tsar Rusia, 1881
Meskipun tidak banyak orang yang mungkin tahu banyak tentang Tsar Alexander II dari Rusia, kematiannya di tangan teroris (pada waktu itu mereka dikenal sebagai anarkis) pada bulan Maret 1881 mengubah arah Rusia menuju keburukan.
Dia seorang Tsar yang menjadi pencerah dan pembaharu, ia berada di ambang menciptakan parlemen di Rusia pada saat kematiannya, yang kemungkinan akan menyebabkan lahirnya demokratisasi di negara ini ‘.
Sebaliknya, penggantinya memutuskan untuk mengambil pendekatan yang lebih berat, sehingga dalam tiga puluh tahun lagi kepemimpinan menindas dan korup serta menabur benih bagi revolusi 1917 yang akan memperkenalkan Komunisme kepada dunia, efek yang masih kita rasakan sampai hari ini.
Jika saja Alexander II tidak terbunuh, mungkin Rusia hari ini akan lebih mirip dengan Monarki Inggris …

2.Abraham Lincoln
Presiden AS, 1865
Tidak ada pembunuhan presiden AS yang berdampak begitu besar melebihi pembunuhan yang terjadi pada presiden ke 16 ini
Kematiannya di tangan seorang aktor yang membelot John Wilkes Booth, telah merubah wilayah selatan menjadi bencana, dia dinilai akan lebih baik mendamaikan perang sipil daripada saat Andrew Jackson penggantinya.
Bahkan, dapat dikatakan bahwa karena pengkhianatan Booth, Perang Saudara berlangsung selama beberapa dekade lagi, dan kemungkinan memberikan kontribusi yang besar terhadap penindasan bangsa kulit hitam di selatan.
Dengan demikian, Booth mungkin telah menjadikan wilayah selatan jauh lebih buruk daripada aksinya yang ditujukan untuk memperbaiki keadaan di selatan

1. Archduke Franz Ferdinand
Pewaris Takhta Austria-Hungaria, 1914
Jadi mengapa orang ini menjadi nomor 1 di daftar? lagi pula sulit untuk membayangkan bahwa pembunuhan seorang bangsawan bisa berakibat besar, apalagi menjadi pembunuhan yang paling penting dalam sejarah.
Namun, kematian atas Archduke dan istrinya saat mereka mengendarai sebuah mobil terbuka melalui jalan-jalan Sarajevo (ibukota Bosnia-Herzogovina saat ini,tetapi pada waktu itu menjadi bagian Serbia) memiliki dampak langsung dan mendalam.

Masalahnya adalah bahwa pembunuh ( anarkis lain) adalah bagian dari sebuah kelompok yang memiliki hubungan dengan militer Serbia itu sendiri,
Dan dalam hal ini negara – negara dunia bereaksi berlebihan, Austro-Hungaria yang diselenggarakan pemerintah Serbia membuat pembunuhan ini kian rumit dan menggerakkan roda perang yang pada gilirannya memulai rantai peristiwa perang terbesar di abad ini atau mungkin dalam sejarah manusia,
Hanya dalam beberapa minggu menghasilkan Perang Dunia Pertama yang disebut-sebut sebagai salah satu konflik paling berdarah dan paling sia-sia dalam sejarah.Lebih dari 15 juta jiwa melayang sia-sia karena pembunuhan seorang putra mahkota dari sebuah kerajaan yang hanya memiliki penduduk puluhan ribu !
Tentu saja banyak orang terkenal dan lebih berpengaruh yang telah dibunuh sebelumnya, namun tidak memiliki dampak sebesar Ini !!

Sumber : http://yuksharav.blogspot.com/2012/07/10-pembunuhan-paling-berpengaruh-di.html#ixzz2CTWCGPrD

Penulis:

Saya Orang Yang Humoris!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s